dengarkan-musik1

 

Waktu memang tak pernah berputar kembali, dan tak bisa bisa terulang lagi, hal2 yang buruk ataupun indahpun kadang hanya hidup di dalam kenangan. Semua tersimpan rapi dalam ingatan, tapi kadang kala ingatan kitapun akan melemah akan suatu hal. Tapi biasanya kenangan yang spesial pasti akan selalu mendapat tempat di ingatan kita dan selalu bisa kita gambarkan secara detail walaupun hanya dengan memejamkan mata, semua terasa seperti melintas dan memutar kembali memory yang sudah berlalu.

Tapi semuanya mungkin hanya sebatas ingatan yang tak bisa kita rasakan seutuhnya seperti saat kita bener2 menjalaninya. Bahkan saat kita berusaha mengulang adegan2 yang sama di tempat yang sama sekalipun rasa itu akan berbeda. Itulah yang dinamakan moment, moment  apapun hanya datang sekali jadi itu tidak bisa diulang2 sesuka hati.

Kadang kala ada imajinasi muncul, jika benar2 ada mesin waktu di dunia ini pasti aku akan mencoba ke masa lalu. Tempat dimana aku bisa menyaksikan hal2 yang indah dan menakjubkan dalam hidupku, mengenang semua hal2 yang terlewati dengan banyak tawa dan senyuman.  Untuk masa depan aku tak pernah ingin mengintipnya karena biarlah itu menjadi misteri yang kadang banyak memberikan kejutan2 yang justru memberikan seni kehidupan sesunggguhnya, karena apalah arti hidup jika sudah tahu akhirnya seperti apa . Dan masa depan yang sudah pasti kita tahu itu hanya lah kematian.

Seandainya mesin waktu itu bisa ku gunakan aku hanya ingin kembali melihat masa2 indah di tahun2 dimana aku masih polos dalam menjalani hidup, aku tak ingin merubahnya walaupun itu adalah hal yang buruk, aku hanya ingin melihatnya, menyaksikannya dan dapat larut dalam moment itu.

Tapi sayang mesin waktu itu mungkin hanyalah sebuah imajinasi belaka, takkan ada mesin seperti itu yang bisa membawa kita kembali ke masa lalu. Mungkin hanya ingatan lah yang bisa membawa kita ke masa lalu, dan ada satu lagi yaitu sebuah lagu. Ya dari sebuah lagulah kadang ingatan yang lemah akan sesuatu halpun akan menguat.  Saat kita mendengarkan melody musiknya kita serasa dibawa  dalam lautan memory yang bahkan tak bisa digali oleh ingatan kita sekalipun.

Lagu akan bisa menjadi penguat memory saat lagu itu kita dengarkan dalam sebuah moment.  Entah lagu itu adlah lagu yang kita suka, lagu yang sedang ngehits, ataupun mungkin lagu yang tidak kita sukai sekalipun pasti bisa membawa kita mengenang moment yang sudah dilewati saat kita kembali memutarnya di suatu hari nanti.

Jadi lagu buatku adalah memang mesin waktu terbaik untukku, saat aku memutar lagu2 itu rasanya aku bisa merasakan perasaan yang dulu aku rasakan.

Dan cobalah kamu dengarkan sebuah lagu di masa lalu yang mengiringi moment dalam hidupmu, aku yakin dia bisa menjadi mesin waktu untukmu dan akan membawamu menuju kenangan2 yang ingin kamu ingat.