Saat pertama kali saya mendengar lagu Jangan Menyerah milik band D’massiv,saya banyak mengambil makna dari lirik-lirik di lagu tersebut.
Disitu disebutkan bahwa kita sebagai manusia tak ada yang sempurna dan jangan pernah menyesali segala yang terjadi.Tak dapat diungkiri kita sebagai manusia pasti pernah melakukan salah dan juga pernah mendapatkan cobaan.Tapi kita jangan menyesalinya dan harus tetap mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.
Makna yang dalam di lagu tersebut semakin indah didengar dengan diiringi petikan gitar yang lembut membuat kita dengan mudah meresapi makna yang tersirat dilagu tersebut.
Lagu inipun mengajarkan kita untuk tak putus asa dan tetap semangat menghadapi hidup yang penuh cobaan,karena hidup itu gdalah anugrah yang harus tetap disyukuri.
Intinya di sini kita jangan menyerah pada keadaan,menyerah pada hidup yang penuh cobaan dan tetap semangat untuk menjalaninya dan tetap melakukan yang terbaik untuk mengejar impian2 kita.
Proses pembuatan lagu ini berawal saat mereka selesai menghibur para penyandang cacat disebuah panti,dalam waktu 3 menit anak2 D’massiv berhasil menciptakan lagu yang sangat bagus ini.
Salut buat anak2 D’massiv yang sudah menciptakan lagu ini yang bisa mengajarkan kita akan arti sebuah hidup..

Lirik Lagu D’Masiv – Jangan Menyerah

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Reff #1:
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kembali ke Reff #1

Reff #2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Semoga kita bisa mengambil makna dari lirik-lirik lagu tersebut….