Inspirasi memang kadang datang dengan sendirinya dan kadang pula  hilang dan sulit dicari  keberadaannya. Dan inspirasi itu sebenarnya adalah nafas kehidupan yang tak bisa dipisahkan dari hidup ini. Mungkin kalau tidak ada inspirasi yang datang takkkan pernah ada karya indah yang tercipta. Dan sudah lama aku tak mendapatkan inspirasi itu, entah karna memang tak ada waktu atau justru tak ada semangat tuk mencarinya.

Sekarang aku kembali punya waktu dan semangat itu dan semoga bisa kembali mendapatkan inspirasi yang tlah lama hilang dari otak dan pikiranku. Ribuan kata indah sudah terangkai dibenakku tapi susah untuk menyatukannya dan menghasilkan lagi alur deret kata penuh makna yang ku sebut ” puisi”.

Rangkaian kata puisiku itu memang hanya mengikuti alur hati yang berusaha  jujur untuk memaknai kehidupan ini. Jatuh cinta, kecewa, cemburu, gelisah dan rasa sakit hati adalah hal yang paling indah untuk dirangkai dalam alur kata yang penuh makna. Tapi kemana kini rasa itu, sepertinya hilang dan tertutup oleh alur hidup yang lebih nyata dalam jalan hidup yang sekarang lebih berliku memikirkan lebih dari sekedar “cinta” dan ”rasa kecewa”.

Aku kini terjebak dalam lingkaran hidup yang tak pernah mengenal apa itu kata indah dan puisi. Dan kini aku ingin kembali mencari dan mengejar inspirasi itu.

Karna puisi bagiku adalah simbol kejujuran dalam hidupku. Biarlah kini mengalir lagi dan berharap melanjutkan rangkaian kata itu menjadi karya yang bisa juga menjadi bola yang memantulkan kembali inspirasi bagi orang lain.