Hidup memang selalu memiliki pilihan,hanya ada dua yaitu baik dan buruk. Dan kita tak pernah sadar yang kita pilih itu benar atau salah,karena hidup kita kadang yang menilai baik atau buruk justru orang lain. Dan akhirnya kita justru tak bisa menjadi diri sendiri dan hal yang kita anggap baikpun bisa jadi buruk begitu juga sebaliknya.


Hal semacam ini justru adalah kesalahan besar,karena baik
dan buruk hidup kita itu kita yang merasakan jadi jangan pernah menjadi orang yang dikendalikan keadaan bahkan orang lain. Kadang kita sudah mendapatkan sesuatu yang kita nilai baik justru akan menjadi buruk ketika banyak orang beranggapan itu buruk dan akhirnya saat kita terpengaruh hal yang tadinya baikpun jadi benar2 buruk.


Memang dalam beberapa konteks orang lain yang kita anggap teman,pacar atau keluarga akan memberikan nasihat yang baik dan pasti akan berusaha agar kita mendapatkan yang terbaik buat kita. Tapi apabila hal yang mereka anggap baik itu ternyata tidak membuat kìta nyaman kita justru akan membuat hal itu buruk. Disini saya bukan untuk mengajarkan agar tidak percaya terhadap orang lain,tapi hanya ingin agar kita bisa jujur terhadap diri sendiri karena kejujuran yang paling baik adalah jujur terhadap diri kita sendiri. Dan ketika kita jujur terhadap dirì kita,kita pun akan merasa nyaman dan hal yang dianggag buruk orang lain,akan tetap kita rasakan baik. Karena semuanya kembali pada kita.


Dan itulah yang aku rasakan sekarang..be your self OK